Sabtu, 01 Juni 2013

Tugas Dan Fungsi Kepala Urusan Keuangan


         Kepala Urusan Keuangan mempunyai tugas membantu Kepala Desa dan Sekretaris Desa menyusun rencana pelaksanaan , pengendalian evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan tugas bidang Keuangan .


         Dalam melaksanakan tugas Kepala Urusan Keuangan mempunyai fungsi :

         A. Penyusunan program dan rencana Pemerintah Desa dalam penyelenggaraan Keuangan Desa.

         B.Penyusunan Rencana dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di bidang Keuangan Desa .

         C.Penyusunan data laporan Penyelenggaraan Keuangan Desa .

         D.Pelaporan , monitoring dan evaluasi Penyelenggaraan Keuangan Desa.


         Penajabaran tugas Kepala Urusan Keuangan adalah sebagai berikut :

         A.Mempersiapkan bahan untuk menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDesa) untuk diajukan Kepala Desa kepada BPD.

         B.Mempersiapkan dan menyusun  bahan laporan Pertanggungjawaban penggunaan APBDesa.

         C.Mengerjakan buku-buku : Buku Kas Umum , Buku Kas Pendapatan dan Buku Kas Pengeluaran ,serta buku lain yang diperlukan untuk penatausahaan keuangan Desa.

         D.Menatausahakan Pendapatan Asli Desa .

         E.Menatalaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa dan Sekretaris Desa.

1 komentar:

  1. Saya akan sangat merekomendasikan layanan pinjaman Mr Pedro kepada siapa pun yang membutuhkan bantuan keuangan, dan mereka akan membuat Anda tetap di atas direktori tinggi untuk kebutuhan lebih lanjut. Sekali lagi, saya memuji diri Anda dan staf Anda untuk layanan dan layanan pelanggan yang luar biasa, karena ini adalah aset besar bagi perusahaan Anda dan pengalaman yang menyenangkan bagi peminjam seperti saya. Berharap yang terbaik untuk masa depan Anda. Pak Pedro adalah cara terbaik untuk mendapatkan pinjaman mudah, ini email mereka. pedroloanss@gmail.com Atau WhatsApp: +18632310632   Terima kasih telah membantu saya dengan pinjaman sekali lagi dengan tulus hati saya selamanya berterima kasih.
    Anda dapat menghubungi Mr Pedro Jerome untuk bantuan keuangan berikut seperti Home Loan, Car Loan, Business Loan, Personal Loan, Merchant Loan,

    BalasHapus